Barut

Kapolres Barito Utara Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan TPS Menjelang Pemilu 2024

MUARA TEWEH - Kapolres Barito Utara Polda Kalimantan Tengah AKBP Gede Eka Yudharma, S.I.K., M.A.P., memimpin apel pengecekan kesiapan personil pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu Tahun 2024 di wilayah. Kegiatan apel dilaksanakan di halaman Polres Barito Utara pada Sabtu (3/2/2024) pagi. 

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma,  mengatakan saat memimpin langsung apel  yang bertujuan untuk memastikan kesiapan personel serta peralatan yang akan ditugaskan dalam pengamanan TPS.

Pada kesempatan itu juga , dilakukan pengecekan terhadap jumlah personel yang akan ditempatkan di setiap TPS. Kapolres juga memastikan ketersediaan peralatan seperti pakaian ganti, obat-obatan, jas hujan, senter, dan peralatan lainnya.

"Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua anggota yang akan melaksanakan tugas pengamanan di TPS sudah benar-benar siap, termasuk kesiapan peralatan yang dibutuhkan," ungkap Gede Eka Yudharma.

Pengecekan kesiapan personel dan peralatan ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas pengamanan saat pelaksanaan pemungutan suara. Menjaga keamanan dan ketertiban di TPS merupakan prioritas utama guna menjamin suksesnya pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Kapolres Gede Eka Yudharma juga menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi antar petugas dalam menjaga keamanan selama tahapan Pemilu. 

"Kita harus bekerja sama secara sinergis untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu ini," katanya.

Dengan adanya apel pengecekan kesiapan ini, diharapkan setiap personel yang terlibat dalam pengamanan TPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan professional.

 

(Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments