Katingan

Kapolres Pimpin Sertijab 6 Pejabat Polres Katingan

KATINGAN - Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, bertempat di Markas Besar Polres (Mapolres) Katingan memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) enam (6) perwira, yakni Kapolsek Mendawai, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba, & Kasihumas.

Terkait dengan Sertijab 6 perwira tersebut, dikatakan Sonny, Polres Katingan sangat berterimakasih kepada perwira yang selama ini telah mendedikasikan dirinya dalam melaksanakan tugas-tugasnya dan berharap ditempat yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Terimakasih buat pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik, dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru,” Ungkap Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo. SH,. SIK,. MIK, Senin (12/9/2022).

Khusus bagi pejabat baru, Sonny mengucapkan selamat datang, dan selamat menjalankan tugas serta diharapkan mampu beradaptasi dengan lingkungan yang ada di Polres Katingan. Adapun Perwira yang melakukan sertijab yakni AKP Fitriansyah Nor yang sebelumnya menjabat Kasihumas berpindah tugas menjabat Payanmas Siaga 3 SPKT Polda Kalteng.

Jabatan Kasihumas kini diisi oleh Iptu Wijianto yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kapolsek Mendawai. Jabatan tersebut kemudian diisi oleh Ipda Taufik Rahman, sebelumnya menjabat PS. Kasubbagdalops Polres Katingan sedangkan jabatan Kasat Narkoba diisi oleh AKP Suherman, S.H. yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sukamara, Sementara Iptu Andri Iswanto, S.H. sebelumnya menjabat Ps. Kasat Narkoba kini menjabat sebagai Ps. Paur Subbaginstruktur SPN Polda Kalteng.

Kemudian, jabatan Kasat Lantas dari Iptu Lelina Olin, S.Tr.K., kepada Iptu Hariyanto, S.H. sebelumnya menjabat Kanitregident Satlantas Polres Kotim, Sedangkan Iptu Lelina Olin, S.Tr.K., berpindah tugas menjadi Ps Paur SISTNK Ditlantas Polda Kalteng Sedangkan Kasat Intelkam Iptu Febby Dwi Handayani, S.Tr.K. kini menjabat Ps. Kapolsek Pangkalan Banteng Polres Kobar Kemudian jabatan Ps. Kasat Intelkam Ipda Moh. Mastur, S.H, sebelumnya menjabat Ps. Kasubbagkerma Bagops Polres Katingan.

Disebutkan Sonny, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di dalam tubuh Polri, serta promosi jabatan dalam bertugas.

“Mutasi jabatan, ini adalah hal yang biasa dilakukan ditubuh Polri karena hal tersebut juga berkaitan dengan promosi jabatan,” Tuturnya.

Kepada perwira yang  meninggalkan Kabupaten Katingan dan bertugas di tempat yang baru, serta pejabat baru, tetap menjalankan tugas-tugas dengan baik.

“Semoga di tempat baru dapat terus menunjukkan kinerja yang baik dan khusus yang menggantikan harus memahami kultur ditempat yang baru, semoga banyak berbuat untuk Polres Katingan dan masyarakat,” tandasnya. 


(Novriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments