Kapuas

Kapuas Kembali Terima Penghargaan Kinerja Terbaik Kearsipan

KAPUAS - Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah kembali dianugerahi penghargaan sebagai penyelenggaraan kearsipan kinerja terbaik di Provinsi kalimantan tengah dengan nilai hasil pengawasan kearsipan kategori BB atau sangat baik. Sebelumnya di tahun 2023 telah menerima penghargaan serupa dari Arsip Nasional Republik Indonesia atau ANRI.

Piagam penghargaan sebagai penyelenggaraan kearsipan kinerja terbaik di kalimantan tengah diterima langsung penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi dari deputi bidang pembinaan kearsipan arsip nasional republik indonesia desi pratiwi pada puncak Peringatan hari kearsipan ke- 53 tahun 2024 pada Rabu 29 Mei 2024 di Hotel Mercure, Samarinda, Kalimantan Timur.

Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi pun menyampaikan terima kasih kepada arsip nasional repulik indonesia atas penghargaan yang telah diberikan kepada Kabupaten Kapuas yang menjadi salah satu pengelola kearsipan terbaik  di Kalimantan Tengah.

Kata Erlin Hardi, hal ini menjadi tantangan bagi pihaknya untuk mempertahankan dan memperbaiki apa yang kurang, dan arsip nasional nasional republik indonesia  memiliki peran penting dalam membimbing pihaknya menata arsip statis dan dinamis serta digitalisasi pengelolaan kearsipan.

Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas  Suwarno Muriyat mengatakan peningkatan kinerja kearsipan ini dapat dicapai karena adanya komitmen kuat dari  Penjabat Bupati Kapuas dan semua komponen dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan kearsipan di Kabupaten Kapuas.

Untuk itu Dinas Kearsipan Dan Perpustkaan Kabupaten Kapuas akan terus melakukan  inovasi dan transformasi dalam penataan dan Pengelolaan Kearsipan di Kabupaten Kapuas.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments