Kapuas

Kapuas Trail Adventure 2023, Ratusan Raider Jelajahi Alam Pujon

KAPUAS - Ratusan komunitas pencinta Motor trail dari berbagai daerah mengikuti Event Kapuas Trail Adventure 2023 yang dilaksanakan di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Pada Sabtu 16 September 2023.

Kegiatan Kapuas trail adventure 2023 yang bertajuk explore alam Pujon ini dilepas oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Wiyatno bersama Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy. Event ini pun diikuti para raider dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Timur.

Semua peserta menempuh jarak kurang lebih tiga puluh kilometer. setelah start dari Desa Pujon, para raider akan melintasi Desa Bajuh lalu kembali lagi ke Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah. 

Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada panitia atas terselenggaranya Event Kapuas Trail Adventure 2023 ini, karena secara tidak langsung kegiatan ini akan mempromosikan kekayaan alam Kecamatan Kapuas khususnya Desa Pujon. 

Untuk itu Septedy berharap Kepada Dinas Kebudayaan pemuda dan olahraga Kabupaten Kapuas dapat mengagendakan kegiatan Kapuas Trail Adventure Ini setiap tahunnya sehingga orang pun lebih menggenal Kabupaten Kapuas. 

Sementara Itu Ketua Panitia Kapuas Trail Adventure 2023, Rahmad, Mengatakan Kegiatan Ini Diikuti Sebanyak 260 Peserta. Adapun Tujuannya Untuk Memperkenalkan Keindahan Alam Desa Pujon Kepada Masyarakat Pada umumnya dan Pencinta Komunitas Motor Trail Khususnya. 

Selain Itu Kegiatan Kapuas Trail Adventure Ini Juga Untuk Membantu Menyalurkan Kegiatan olahraga otomotif Khususnya Motor Trail Kearah Yang Positif Sesuai Dengan Sarana Dan Prasarana Yang Ada Serta Memberikan Atau Menyajikan Hiburan Bagi Masyarakat Kecamatan Kapuas Tengah. 

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments