Katingan

Katingan Butuh Tenaga Guru dan Medis

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan berharap kebutuhan tenaga guru dan Medis dapat dipenuhi Pemerintah Daerah (Pemda).

Dikatakan Marwan Susanto, Ketua DPRD Kabupaten Katingan, kebutuhan tenaga Guru dan Medis, masih sangat diperlukan di Kabupaten Katingan terutama di desa-desa yang jauh dari kota kecamatan.

“Khususnya di desa-desa yang dikategorikan jauh dari kota kecamatan termasuk kota kabupaten, disanalah yang perlu mendapat perhatian,” Ungkap Marwan Susanto, Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Jumat (28/04/2023).

Diakui Marwan, sejak Musrenbang tingkat kecamatan hingga kabupaten, usulan kebutuhan tenaga guru dan medis, hampir merata di seluruh kecamatan.

“Ini juga yang perlu menjadi perhatian pemerintah daerah, karena yang namanya pendidikan dan kesehatan, merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat,” Ujarnya.

Sebagai wakil Rakyat, bagi Marwan, DPRD akan mengkritisi terkait kebutuhan tenaga guru dan kesehatan sehingga bisa terakomodir. 

“Ini akan terus kami perjuangkan, dan kami tahu juga kalau pemerintah terus mengupayakan akan kebutuhan di bidang pendidikan maupun kesehatan, demi kemajuan Kabupaten Katingan,” Tandasnya.


 (Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments