Katingan

Katingan Tengah Heboh, Warganya Gantung Diri

KATINGAN—Warga Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, Senin 18 April 2022, Sekira pukul 17:00 Waktu Indonesia Barat (WIB) dihebohkan dengan penemuan mayat, salah satu warga  Kelurahan Samba Kahayan, atas nama Hengky Firmansyah (HF) 29 tahun, yang melakukan aksi gantung diri.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, S.H., S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Katingan Tengah Iptu Affan Efendi Batubara, S.H, saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan Affan Efendi, berdasarkan hasil visum yang dilakukan di Puskesmas Tumbang Samba, korban dinyatakan telah meninggal selama 5 jam setelah ditemukan.

“Jadi dari hasil visum, diperkirakan korban sudah meninggal selama 5 jam setelah ditemukan keluarganya,” Ungkap Kapolsek Affan Efendi Batubara, Senin (18/4/2022).

Bahkan menurut Affan, tidak ditemukan indikasi kekerasan lainnya.

“Korban murni gantung diri,” Ujarnya.

Berdasarkan pengakuan pihak keluarga, setiap ada masalah, korban selalu mengancam akan melakukan bunuh diri, bahkan terakhir saat menghubungi istrinya yang bekerja di Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir, menyatakan akan bunuh diri.

“Dari keterangan keluarga, memang korban selalu ancam akan bunuh diri,” Tuturnya.

Sementara itu, Camat Katingan Tengah Yobie Sandra mengatakan, korban ditemukan meninggal setelah pihak keluarga mendatangi barak tempat tinggal korban, dan pada saat masuk, korban ditemukan dalam keadaan gantung diri.

“Jadi orang tua korban atas nama Fahri Rudi, cemas karena, sehari tidak datang kerumah, makanya bapaknya pergi ke barak, tapi saat pintu diketuk tidak ada respons, sehingga bapaknya berusaha masuk lewat jendela dan ditemukan korban sudah meninggal dengan posisi gantung diri,” jelas Yobie. 

Dengan kejadian tersebut, Yobie selaku Camat Katingan Tengah berharap, kejadian serupa jangan sampai terjadi lagi.

“Saya berharap kejadian seperti ini, tidak terulang lagi,” Tandasnya.

(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments