Kapuas

Kapolres Kapuas Pimpin Patroli Pengamanan Malam Paskah

KAPUAS  - Kepolisian Resort Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melaksanakan patroli dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas pada perayaan malam paskah di daerah setempat pada sabtu 16 april 2022.

Patroli dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas pada malam paskah dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas, Ajun Komisaris Besar Polisi Qori Wicaksono didampingi Wakapolres Komisaris Polisi Kadek Dwi Yoga Sidhimantra dan para pejabat Utama Polres Kapuas.

Dalam kegiatan patroli tersebut Kapolres Kapuas beserta jajaran mengunjungi dua komplek pemakaman umat kristiani yang berlokasi di jalan jawa Kecamatan Selat dan jalan trans Kalimantan Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir.

Sebagaimana diketahui di Kabupaten Kapuas pada saat malam paskah, umat kristiani melakukan ziarah dan berdoa di pemakaman anggota keluarga mereka yang telah meninggal dunia.

Kapolres Kapuas Akbp Qori Wicaksono mengatakan, dalam pengamanan malam paskah tersebut pihaknya menurunkan sebanyak seratus orang personil yang terdiri dari personil polres dan dibantu personil tni serta diback up oleh dinas kesehatan dan instansi lainnya.

Menurut Qori Wicaksono tujuan pengamanan yang dilakukan pihaknya adalah untuk menjaga situasi agar tetap kondusif dan juga membantu umat kristiani yang sedang menjalankan ibadah pada malam paskah tersebut.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments