Kapuas

Kebakaran Di Kapuas Hanguskan Bangunan Barak

KAPUAS - Kebakaran terjadi di jalan teratai gang dua Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menghanguskan bangunan rumah barak lima pintu pada Rabu 24 November 2021.

Asap hitam pekat tampak membubung tinggi dari kebakaran yang terjadi di jalan teratai gang dua Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Kebakaran di kawasan pemukiman padat penduduk ini terjadi sekitar pukul 12.30 Waktu Indonesia Barat.

Peristiwa kebakaran ini juga mengundang perhatian Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan turun langsung mendatangi lokasi kebakaran dan juga ikut berjibaku bersama personel damkar membantu memadamkan api yang berkobar.

Atas kesigapan gabungan damkar dan warga sekitar, api pun akhirnya berhasil dipadamkan. Tidak ada koban jiwa maupun korban luka dalam musibah kebakaran ini, namun satu buah bangunan rumah barak lima pintu milik warga hangus terbakar.

Halimatus Sadiah salah satu korban terdampak kebakaran mengatakan akibat kejadian kebakaran ini semua barangnya hangus dilalap api, termasuk pakaian dan buku sekolah anaknya.

Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berharap masyarakat korban terdampak kebakaran bisa bersabar, karena yang paling terpenting dalam kejadian kebakaran ini adalah tidak adanya korban jiwa dan tidak ada yang terluka.

Ben Brahim mengatakan, penghuni barak yang menjadi korban terdampak kebakaran akan diberikan bantuan oleh pihaknya selaku Pemerintah Daerah Kapuas, termasuk surat-surat yang terbakar seperti ktp, ijazah, kartu keluarga itu menjadi tanggung jawab pemerintah untuk segera diganti.

Kepala Bidang Damkar Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Jendrawan mengatakan untuk penyebab kejadian kebakaran ini masih dalam penyelidikan aparat yang berwenang.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments