Kapuas

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Di Jalan Sethadji Kapuas

KAPUAS - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada Rabu Siang 8 Desember 2021. Kebakaran itu mengakibatkan tiga unit rumah ludes terbakar dan tiga unit rumah warga lainnya terdampak.

Musibah kebakaran ini terjadi tepatnya di pemukiman padat penduduk jalan Sethadji Rt 9 Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas sekitar pukul 14.40 waktu Indonesia Barat.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun semua perabot rumah tangga baik kursi, meja, lemari pakaian dan barang lainnya milik warga ludes terbakar karena tidak sempat diselamatkan karena api dengan cepat melalap bangunan.

Api yang berkobar akhirnya berhasil dikuasai setelah gabungan petugas pemadam kebakaran datang kelokasi untuk memadamkan api.

Ketua Rt 9 Kelurahan Selat Hilir, Ibrahim Laman mengatakan rumah warga yang terbakar terletak di jalan Sethadji gang dua dan gang tiga. Namun dia mengaku tidak mengetahui persis asal api dari rumah yang mana, karena saat itu api langsung membesar.

Sementara itu Kepala Bidang Damkar Satpol PP dan Damkar Kapuas, Jendrawan mengatakan kebakaran ini menghanguskan tiga unit rumah ludes dan tiga unit rumah lainnya terdampak.

Menurut Jendrawan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini. Sedangkan untuk penyebab kebakaran masih diselidiki oleh aparat kepolisian setempat.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments