Kalteng

Kebutuhan Air Bersih di Pedalaman Perlu Diperhatikan

Murung Raya – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) meminta Pemerintah Kabupaten setempat memperhatikan air bersih di wilayah pedalaman.

Anggota DPRD Murung Raya H Mariyanto mengharapkan, masalah ini bisa menjadi perhatian pemerintah setempat melalui instansi teknis, sehingga nantinya masyarakat tidak perlu mengambil air dari bendungan untuk dibawa pulang.

Politis PPP ini menyebutkan, bahwa masyarakat di Kelurahan Muara Tuhup, Kecamatan Laung Tuhup saat ini membutuhkan ketersediaan air bersih.

“Satu-satunya sumber air bersih yang dimiliki oleh masyarakat Muara Tuhup adalah bendungan yang berada di akses jalan menuju Kelurahan Muara Laung. Itupun merupakan bendungan yang dibangun oleh warga secara swadaya,” tegasnya, Jumat (04/02/2022).

Menurutnya, ada kurang lebih ada 5.000 penduduk di Kelurahan Muara Tuhup, yang membutuhkan air bersih untuk memasak dan lain sebagainya,” tambahnya. Disisi lain, ia mengakui bahwa pada bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan yang ada di Muara Tuhup cukup memadai.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments