Kalteng

“PR” Pemkab Mura Menuju Ketahanan Pangan

PURUK CAHU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura berharap di tahun anggaran 2022, pemerintah memaksimalkan sektor pangan seperti penyediaan bibit pertanian dan juga peternakan.guna mencapai ketahanan pangan di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Menurut Ketua DRPD Murung Raya Dr. Doni, SP.,M.SI terkait dengan pemberian bantuan bibit tersebut, masalah yang saat ini dihadapi tidak hanya kekurangan bibit semata, namun juga kekurangan sumber daya manusia untuk melakukan pengelolaan. Pemerintah juga harus membuat skema dalam rangka penguatan sumber daya manusianya.

“Jadi fokus ke depan dalam menggapai ketahanan pangan di Kabupaten Mura, harus ada sinergitas antara pemberian bantuan bibit dengan penguatan sumber daya manusia, seperti untuk melakukan penyuluhan secara berkelanjutan,” terang Doni, Sabtu (5/02/2022).

Legislator PDIP ini menyoroti penempatan pekerja di instansi terkait yang membidangi pangan tidak sesuai bidang keahliannya. “Maka dari itu, penempatan pekerja baik itu dari kepala SOPD dan juga jajaran dibawahnya harus sesuai dengan keahliannya,” pungkasnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments