P. Pisau

Kecamatan Kahayan Tengah Antisipasi Banjir Kiriman

PULANG PISAU - Banjir yang mulai menggenang di beberapa wilayah di Kalimantan Tengah menjadi signal kepada daerah yang menjadi langganan banjir.  Terutama di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) khususnya di Kecamatan Banama Tingang dan Kecamatan Kahayan Tengah yang selalu menjadi langganan banjir kiriman. 

Camat Kahayan Tengah, Pulpis, Siswo, mengatakan, pihaknya terus menyampaikan imbauan maupun sosialisasi, terutama kepada masyarakat yang rumahnya di daerah dataran rendah, atau yang menjadi langganan banjir. 

“Sampai hari ini belum ada air pasang di wilayah Kahayan Tengah, terutama Desa Penda Barania dan Desa Tanjung Sangalang yang menjadi langganan banjir,” kata Siswo saat melakukan pengecekan dan pemantauan ketinggian air. Menurutnya, apabila tidak terjadi hujan diwilayah Kahayan Tengah dan Hulu 2 desa tersebut tetap aman.

Namun, jika hujan maka potensi banjir juga bisa terjadi, termasuk datangnya banjir kiriman. "Namun masyarakat di wilayahnya tetap berhati-hati dan waspada khususnya antisipasi datangnya banjir kiriman," ucapnya.

la menambahkan, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan lintas sektor, termasuk dari pihak perusahaan Pembangunan Jembatan Layang dengan meminta untuk memasang rambu-rambu jalan. “Kita juga telah berkoordinasi dengan BPBD dan Perhubungan untuk membantu pihak Polsek dan Koramil yang stay dilapangan," ungkapnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments