Kalteng

Kecamatan Katingan Tengah Penuhi Target Vaksinasi 70 Persen 

KATINGAN - Target Vaksinasi yang ditetapkan pemerintah Kabupaten Katingan untuk wilayah Kecamatan, khusus untuk Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah telah memenuhi syarat sebanyak 70 persen.

Camat Katingan Tengah Yobie Sandra menjelaskan, dari 15 desa satu kelurahan, hingga saat ini telah mencapai 75 persen atau diatas 20 ribu Vaksin yang sudah dilaksanakan.

“Puji Tuhan, Alhamdullilah, untuk Vaksin tahap pertama sudah capai 75 persen, bahkan kalau dihitung sampai Vaksin tahap dua, sudah diatas 20 ribu yang di Vaksin,” Ungkap Camat Katingan Tengah Yobie Sandra, saat ditemui dibuang kerjanya, Rabu 12 Januari 2022.

Untuk kendala, dikatakan Yobie, berkaitan dengan ketersediaan beberapa jenis Vaksin untuk tahap kedua, namun hal tersebut telah dikomunikasikan dengan pihak pemerintah kabupaten.

“Untuk Vaksin tahap dua, yang jadi kendala jenis AstraZeneca, yang kosong, tapi kita sudah koordinasi dengan Pak Wakil Bupati, mudah-mudahan ini segera terpenuhi sehingga kita bisa laksanakan tahap kedua. Lanjut Yobie, untuk kendala ditegah masyarakat, pihaknya telah mengatasinya dengan melakukan berbagai pendekatan.

“Memang ada isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat terkait vaksin, tetapi dengan berbagai pendekatan yang dilakukan akhirnya masyarakat bisa menerima,” ujarnya.
Masih menurut Yobie, sekalipun target telah terpenuhi, pihaknya tetap gencar untuk melaksanakan Vaksin kepada masyarakat.

“Direncanakan tanggal 14 Januari 2022, ada beberapa tempat yang akan kami datangi untuk laksanakan Vaksin tahap dua,” tandasnya.


(Nofriyanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments