Barsel

Kedisiplinan Tunjang Pelayanan Kepada Masyarakat

BUNTOK – Pj Bupati Barito Selatan (Barsel), Lisda Arriyana, Jumat 17 Maret 2023 mengatakan, kedisiplinan merupakan poin penting dalam kehidupan sehari-hari, terutama saat bekerja. Termasuk untuk aparatur negara, kedisiplinan dapat menunjang pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, cara melaksanakan roda pemerintahan adalah berkoordinasi. Bahkan hal ini menjadi salah satu kekuatan dalam mencapai tujuan. “Saya harap masing-masing OPD menjadikan koordinasi sebagai salah satu cara untuk memaduserasikan kegiatan dalam mencapai visi dan misi yang sudah ditetapkan,” tutur Lisda.

Lisda meminta program dan kegiatan serta perencanaan yang telah ditetapkan diminta untuk tidak tumpang tindih dan lebih fokus pada pencapaian hasil. Setiap program maupun kegiatan harus dikoordinasikan dengan Camat, Kades/Lurah, termasuk BPD serta pihak terkait lainnya agar betul-betul ada hasil yang diraih dan mempunyai dampak langsung bagi masyarakat.

“Hilangkan ego sectoral, pola koordinasi terarah dengan komunikasi yang baik antar perangkat daerah, dibawah komando Sekretaris Daerah melalui para Asisten. Dengan demikian tercipta pola sinergitas yang kuat dan saling mendukung, sampai pada level pemerintahan di kelurahan maupun desa,” pungkas Lisda.
 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments