P. Raya

Kejaksaan dan Kepolisian Sambangi DPRD Kalteng

PALANGKA RAYA - Sejumlah petinggi Mabes Polri yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Sekolah Pimpinan Tinggi Polri mengunjungi DPRD Kalteng. Pertemuan itu diterima langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak.

Abdul Razak mengungkapkan kunjungan sejumlah petinggi Polri itu berkaitan dengan tugas bejalar dalam rangka kenaikan pangkat ke jajaran setingkat Jendral.

"Mereka ini dipersiapkan menjadi petinggi Polri, ada juga hadir dari Kejaksaan. Kunjungan tersebut guna mengetahui kondisi keamanan daerah, ini bentuk sinergitas antara lembaga Polri, Kejaksaan dan lembaga dewan," kata Razak, Rabu, 6 Juli 2022.

Dia mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas sinergitas yang terjalin dengan baik selama ink antar lembaga dalam melaksanakan tugas menciptakan keamanan masyarakat Indonesia dan juga Kalteng khususnya, dan dirinya juga berharap sinergitas lembaga negara terus terjalin dengan baik, sesuai tupoksi tugas masing-masing.

"Kondisi Kalteng secara umum aman dan kondusif. Walaupun ada sedikit terjadi Kamtibmas itu hal biasa di suatu daerah, tapi yang terpenting bisa ditangani dengan baik, sesuai aturan hukum yang berlaku," ucapnya.

Di sisi lain, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kalteng agar dapat terus bersama-sama menciptakan kondisi daerah yang aman dan tentram, sehingga tercipta kerukunan antar masyarakat satu dengan yang lainnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments