P. Raya

Yohannes Freddy Ering Tanggapan Gubernur Kalteng Di Anugrahi Tokoh Penggerak Koperasi Utama

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran telah menerima penghargaan sebagai tokoh utama penggerak koperasi utama tahun 2022 berdasarkan keputusan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopi).

Menanggapi itu, Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering mengaku bersyukur dan bangga orang nomor satu di Kalteng itu mendapat pengargaan tersebut. Hal ini tidak lepas dari peran Gubernur Kalteng yang telah memberikan perhatian, pembinaan, maupun memberdayakan koperasi di provinsi ini.

"Kita sangat berterima kasih atas perhatian dan dedikasi gubernur yang telah bersungguh-sungguh mendorong kemajuan koperasi di Kalteng ini. Sudah sepatutnya lah beliau mendapatkan penghargaan itu," ujar Freddy Rabu, 6 Juli 2022.

Fredy yang juga sebagai Ketua Dekopin Wilayah Kalteng ini mengatakan, raihan penghargaan yang diberikan kepada salah satu tokoh di Kalteng ini patut juga dibanggakan oleh seluruh element di provinsi ini. Mengingat, keberadan atau peran koperasi tak lepas dari dukungan dan perhatian pemerintah daerah maupun pusat.

Terlepas dari itu, masih dalam momen hari koperasi nasional (Harkopnas) yang ke 75 tahun 2022 ini diharapkan jajaran koperasi khususnya di Kalteng harus berbenah dan menata lembaga, organisasi, managemen, serta unit usaha agar mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman sekarang ini.

"Saat ini kan era digitalisasi, koperasi yang ada khususnya di Kalteng harus dapat bertransformasi ke digitalisasi, sehingga bisa berkembang sesuai dengan tuntutan zaman yang semakin maju, harapan kita dimomentum ini koperasi di Kalteng ini bisa terus eksis," ucapnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments