P. Raya

Kejuaraan Sepeda Dunia UCI MTB Eliminator World Cup Berjalan Dengan Sukses

PALANGKA RAYA - Pertandingan kejuaraan Sepeda dunia Bergengsi UCI MTB Eliminator World Cup 2014 berjalan dengan sukses dan sangat meriah yang di ikuti 40 Negara di Asia, ini adalah ajang kejuaraan dunia dan sebagai tuan rumah Palangka Raya untuk ketiga kalinya yang berlangsung di lapangan sirkuit SG 1973.

Ketua harian ISSI Kalteng  Rahmat Hamka Nasution selaku panitia, Minggu 19 Mei 2024  mengatakan, Alhamdulillah semua pihak telah mendukung acara UCI MTB Eliminator World Cup 2024  ini walaupun dalam waktu yang cukup singkat, dan sukses meriah sekali.

Kegiatan bisa terlaksana dengan sukses dan lancar berkat dukungan dari semua pihak terkait yang ikut membantu suksesnya event kejuaraan sepeda Bergengsi UCI MTB Eliminator World Cup tahun 2024 ini.

“Masyarakat sangat antusias dan sangat membludak untuk datang dan menyaksikan kejuaraan sepeda bergengsi UCI MTB Eliminator World Cup 2024. Kemudian kita memberikan hiburan yang terbaik kepada masyarakat provinsi Kalteng dan diberi kepercayaan untuk menjaga nama Marwah provinsi Kalteng dan menjaga nama negara Indonesia.Karena kita dari berbagai negara menunjuk Palangka Raya sebagai tuan rumah kembal,"jelasnya.

Ia menambahkan sangat  bertrimakasih kepada pemerintah provinsi Kalteng ketua UMum PBSI pusat Bapak kapolri Jendral Sigit Prabowo dan kepada pemerintah provinsi Kalteng  dan para panitia yang telah mendukung sepenuhnya, termasuk Dinas terkait yang juga telah membantu suksesnya UCI MTB Eliminator World 2024.

Lebih lanjut Rahma Hamka Nasution mengatakan, kepada BPK gubernur dirinya  berterima kasih   yang telah mendukung secara penuh suksesnya kejuaraan event Sepeda dunia Uci MTB Eliminator World 2024 dan Sekaligus dalam rangka hari Ulangan tahun provinsi Kalteng yang Ke-67 tahun. Secara tidak langsung  memperkenalkan juga seni budaya wisatanya untuk menarik para wisatawan manca negara. 

Kalimantan Tengah sebagai tuan rumah kembali ini adalah suatu kepercayaan yang sangat luar biasa dan ini juga sebagai wujud rasa syukur beliau di periode kepemimpinanya yang terakhir  ini mudah-mudahan memberikan satu  kesan yang sangat luar biasa kepada masyarakat Kalimantan Tengah.

Bahwa beliau meninggalkan kesan  positif buat kita semua bahwa membangun Kalimantan Tengah itu perlu sinergitas, kualitas dan bersama sama masyarakat Kalteng yang sudah diwujudkan dalam bentuk pembangunan  Bundaran besar  Telawang ikon kota Palangka Raya, yang menjadi ikon sekarang bagi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah.

Juga untuk menarik mempromosikan Kalteng yang kaya akan seni budaya dan kulinernya, untuk menarik dari berbagai daerah untuk mengunjungi Palangka raya dan Kalimantan Tengah.

Untuk Masalah  lapangan sirkuit SG 1973 yang nantinya akan dipindahkan ke Sabaru akan dibuat permanen, lapangan sirkuit SG 1073 yang sekarang dipakai untuk event event besar. Rencana Gubernur Kalteng akan memindahkan di lahan yang cukup luas  untuk event event kejuaraan besar.

Di Sabaru nantinya pemerintah provinsi Kalteng sedang menggodok di Sabarau untuk menjadi pusat satu kawasan Motor Cross. Segala macam bentuk kegiatan juga sudah disiapkan untuk trek di tahun tahun yang akan datang. Provinsi Kalteng untuk mengikuti PON yang akan diselenggarakan di Aceh dan Medan para atlet kita masih ikut latihan di Yogyakarta.


 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments