P. Raya

FBIM salah Satu Dongkrak Kunjungan Wisatawan Domestik dan Mancanegara.

PALANGKA RAYA - Pembukaan Festival Budaya Isen Mulang dan Kuliner  Nusantara Tahun 2024, di Halaman Gor Indoor Serbaguna, Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, Sabtu malam  (18/5/2024). 

Laporan dari  Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kurleni Ukar mengatakan FBIM tahun ini terpilih masuk dalam karisma event Nusantara. 

"FBIM 2024 diharapkan dapat membantu mendongkrak kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, khususnya ke Kalimantan Tengah sebagai salah destinasi wisata unggulan yang sudah terkenal di mancanegara," jelasnya.

Menurutnya, FBIM ini juga menjadi wajah promosi ekonomi kreatif dan kuliner khas Kalteng sehingga lebih berkembang dan dikenal. Khususnya nasional dan dikancah internasional.

"Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan dampak sosial budaya, lingkungan, khususnya ekonomi bagi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah,menaikan tarag ekonomi masyarakat adanya event event seperti salah satu pertumbuhan ekonomi khususnya UKM dan para pelaku usaha,"ungkapnya.

Kurleni menambahkan kepada  Gubernur Provinsi kalteng Sugianto Sabran secara Resmi membuka Festival Budaya Isen Mulang dan Festival Kuliner Nusantara Tahun 2024 Festival Kuliner Nusantara,"imbuhnya.

Kegiatan di hadiri Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo dan istri Nunu Andriani, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak, Sekda Prov Kalteng H Nuryakin dan istri Hj Anitha Nuryakin, Bupati/Pj Bupati dan Pj Wali Kota se-Kalteng, Ketua DPRD Kabupaten/Kota atau yang mewakili, Staf Ahli Gubernur dan Asisten Setda, unsur Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah provinsi Kalteng. 
 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments