Nasional

Keling Kumang Festival Diharapkan Jadi Agenda Wisata Tahunan Di Sekadau

SEKADAU - Kegiatan budaya keling kumang festival resmi digelar di taman Kelempiau, Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis, 23 Maret 2023. Festival budaya ini dibuka secara langsung oleh bupati sekadau, aron.

Keling kumang festival dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 20 hingga 23 maret 2023. Kegiatan ini juga menjadi ajang promosi pariwisata serta mengenalkan produk lokal yang ada di Kabupaten Sekadau.

Keling kumang festival ini diselenggarakan untuk kali pertama di Kabupaten Sekadau. Untuk itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda wisata tahunan di kabupaten sekadau.

Bupati Sekadau, Aron, menilai kegiatan ini sangat membantu pemerintah daerah kabupaten sekadau, terutama melakukan promosi pariwisata di kabupaten sekadau.

Apalagi, kata Aron, wisatawan mancanegara juga hadir dalam keling kumang festival tersebut. Wisatawan mancanegara tersebut ada yang berasal dari sabah juga sarawak.

Aron juga mengapresiasi pelaksanaan keling kumang festival. Menurutnya, ini juga merupakan langkah dalam mendukung gerakan pariwisata yang ada di kabupaten sekadau.

Pemerintah Daerah, kata Aron, akan merancang jadwal kegiatan kebudayaan di kabupaten sekadau. Untuk itu, ia berharap keling kumang festival juga dapat menjadi agenda tahunan yang nantinya dirancang bersama dengan pemerintah daerah kabupaten sekadau.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments