P. Pisau

Keluhan Masyarakat Terhadap Kerusakan Jalan di Pulang Pisau Menemui Solusi

PULANG PISAU - Sejumlah warga di Pulang Pisau mulai mengutarakan kekhawatiran mereka terkait kondisi jalan yang merosot di jalan Rey 3, Kecamatan Kahayan Hilir. Ada 6 titik di jalan tersebut yang mengalami kerusakan dan membentuk lubang-lubang yang cukup dalam yang akan berbahaya bagi pengguna jalan serta rawan kecelakaan.

Menyikapi masalah ini, Usis I Sangkai selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pulang Pisau, melalui Kepala Bidang Bina Marga, I Gusti Putu Dona, menyatakan bahwa penanganan untuk jalan rusak dan berlubang tersebut telah dianggarkan dan akan ditangani dalam tahun ini juga karena sangat krusial penangannya.

Ia mengungkapkan pada Selasa 09/05/2023 dihadapan awak media, "Proses penyiapan berkas telah berlangsung dan saat ini sedang dalam tahap lelang," ungkapnya.

Lebih lanjut, upaya perbaikan dan peningkatan jalan ini tidak hanya terbatas pada jalan Rey 3. Banyak ruas jalan lain yang juga akan mendapatkan perhatian di tahun ini, termasuk jalan menuju lokasi foodestate, Pandih Batu, dan Palambahen. Langkah ini sekaligus merupakan dukungan pemerintah terhadap program ketahanan pangan nasional.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments