P. Raya

Kelurahan Sabaru Sosialisasi Fairid-Umi Siaga 112 dan Penanggulangan Damkar

PALANGKA RAYA - Kelurahan Sabaru bersama Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Palangka Raya mengadakan sosialisasi Fairid -Umi Siaga 112 dan Sosialisasi Pemadam kebakaran kepada masyarakat , di Aula Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya , Selasa 29 November2022.

Kegiatan dihadiri oleh SekretarisLurah Sabaru, Kabid kebencanaan Sabaru,Babinsa, Babintramtib, RT/RW, Ketua LKK Sabaru serta beberapa tokoh masyarakat Kelurahan Sabaru .

Sosialisasi dilakukan oleh Damkar dan penyelamatan Kota Palangka Raya dengan beberapa demo penggunaan nomor darurat Fairid - Umi Siaga 112, serta demo pemadaman kebakaran yang diakibatkan oleh Gas LPG.

Nomor 112 adalah nomor yang terkoneksi ke tim tim terpadu yang menangani kedaruratan, dan bisa digunakan oleh masyarakat kapanpun selama 24 jam, bila dalam keadaan gawat darurat menyangkut nyawa manusia yang terancam, yang di akibatkan oleh Kebakaran, kecelakaan, darurat medis, gangguan keamanan, kriminalitas , bencana alam , dan keadaan darurat lainnya .

Demo pemadaman kebakaran dan trik pemakaian tabung Gas LPG yang aman pun antusias diikuti oleh para peserta .

Menurut pemateri, tabung gas yang baik adalah dengan melihat tanggal bulan dan tahun yang tertera, terpenting adalah tidak panik bila terjadi kebocora, kebakaran pada kompor gas, penanganannya cukup dengan mencabut regulator api akan padam .

Terpisah , Lurah Sabaru Ahmad Djunaidi berharap , kegiatan ini bisa di informasikan kepadamasyarakat secata luas,bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menggunakan Fairid - Umi Siaga 112 sebaik baiknya tanpa ragu lagi , karena cukup menekan di nomor 112 ini semua tim terpadu bisa terhubungi .

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments