Barsel

Kemajuan Teknologi dan Informasi, Tantangan Berat Bagi Kaum Perempuan

BUNTOK – Ditengah kemajuan teknologi dan informasi yang semakin pesat merupakan tantangan berat bagi kaum perempuan. Untuk itu Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya mengharap kaum perempuan siap beradaptasi menghadapi tantangan kemajuan zaman.

Menurutnya, pada satu sisi banyak kaum perempuan dapat mencapai kemajuan, tetapi pada sisi lain banyak yang masih terbelenggu dalam berbagai persoalan. Ungkap Ensilawatika Wijaya, Minggu 30 Mei 2021.

Saat ini kondisi kaum perempuan jauh berbeda dari 86 tahun silam dalam perjuangan menghapus diskriminasi. Kendati perjuangan tersebut sudah mulai tercapai dengan adanya beberapa kepala daerah dan anggota legislatif dari kaum perempuan. namun, tantangan yang dihadapi saat ini semakin meningkat.  Karena peranan ibu menentukan dalam menata kehidupan keluarganya, sekaligus menentukan masa depan bangsa,” ungkap politisi PDIP Barsel itu.

Wakil rakyat dapil II Barsel itu berharap, kedepannya kaum perempuan harus lebih waspada dalam mengayomi dan mendidik anak-anaknya, terutama bagi ibu yang memiliki atau menjalani karir sebagai pencari nafkah. 

 

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments