Barsel

Kalangan DPRD  Minta Pemerintah Realisasikan Pendidikan Berkarakter

BUNTOK – Ketua Komisi III DPRD Barsel H. Zainal Khairuddin meminta pemerintah mendorong terwujudnya pendidikan berkarakter untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berdaya saing. Menurut Politisi PPP Barsel itu, kebijakan strategis pendidikan wajib dan harus dilaksanakan, yakni pembangunan akhlak, moral dan budi pekerti dari anak didik di sekolah.

“Karena dengan akhlak, moral dan budi pekerti itu, maka anak didik kita akan terhindar dari hal-hal yang sifatnya negatif, terutama saat berada di luar jam sekolah,”ungkapnya Rabu 26 Mei 2021.

Legislator itu mengatakan, sangat diharapkan semua pihak dapat terus bekerja keras, dalam membantu dan meningkatkan mutu pendidikan sekolah, sehingga para siswa bisa betul-betul memiliki kecerdasan dan skil, berakhlak budi dan bermoral.

Ia mengimbau, agar para guru di semua sekolah di wilayah Barsel bisa secara serius membentuk karakter anak didiknya, sesuai dan berdasarakan pancasila yang merupakan ideologi bangsa. Termasuk memperkuat keimanan anak didik dengan agama.” ujar wakil rakyat dapil III Barsel itu.

 

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments