P. Pisau

Kemeriahan Pasar Ramadan Pulang Pisau: Berkah Ekonomi dan Kesejahteraan

PULANG PISAU - Pada hari Selasa (12/03/2024), Dengan dihadiri Penjabat Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, Kota Pulang Pisau menjadi saksi pembukaan Pasar Ramadan tahun 1445 H/2024 M yang diselenggarakan di lingkungan Pasar Patanak, tepatnya di Jalan Tingang Menteng.

Dalam sambutannya, Pj Bupati berharap agar berkah Ramadan kali ini membawa kemakmuran bagi semua lapisan masyarakat. "Semoga dengan berkumpulnya kita di bulan Ramadan ini, perekonomian kita semua dapat meningkat," ucapnya penuh harap.

Nunu menjelaskan dihadapan awak media bahwa pasar Ramadan tidak hanya menjadi tempat untuk mendapatkan makanan siap saji, tetapi juga menjadi arena Gerakan Pangan Murah yang menyediakan sejumlah sembako untuk masyarakat. "Keamanan dan kelayakan makanan yang dijual di pasar Ramadan ini telah dipastikan. Semua jenis makanan yang tersedia dijamin bebas dari bahan yang membahayakan kesehatan berbahaya," tegasnya.

Tidak hanya itu, selama bulan Ramadan, Pemerintah Daerah Pulang Pisau juga mengadakan pasar penyeimbang yang tersebar di 8 kecamatan di wilayah kabupaten tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Pulang Pisau.

"Sebagai tambahan atas Gerakan Pangan Murah, kita juga menyelenggarakan pasar penyeimbang di 8 kecamatan di wilayah kita. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga kebersihan, terutama di sekitar area pasar, agar terjaga mutu barang yang di jual juga menghadirkan kenyamanan bagi yang berkunjung kepasar tersebut nantinya," tutupnya lugas.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments