P. Pisau

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau Mengadakan Pelatihan Warisan Budaya untuk Meningkatkan Kebudayaan dan Pariwisata

PULANG PISAU - Bertempat di Aula Dinas Pendidikan, yang berlokasi di Jalan WA Dhuha Komplek Perkantoran daerah setempat, pada hari Selasa (05/03/2024).

Dalam rangka mendukung kemajuan kebudayaan dan pariwisata,  digelar acara Pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Warisan Budaya untuk tahun 2024. Oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar).

Tentunya dengan pelatihan dan bimbingan teknis ini bertujuan untuk memperkuat fondasi kebudayaan daerah. Hal ini diperlukan karena, menurutnya, masih ada kekurangan dalam hal SDM di bidang kebudayaan.

Ia mengatakan, " Para peserta dari kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk lembaga pendidikan, tokoh adat, dan berbagai instansi terkait yang ada," jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa pelaksanaan Bimtek ini juga merupakan respon terhadap hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalteng. Audit tersebut menyoroti perlunya peningkatan SDM dalam pelestarian dan kemajuan budaya.

Sukarja menegaskan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan pemangku budaya dari tingkat desa hingga kabupaten untuk memastikan pelestarian dan pemanfaatan cagar budaya dilakukan secara efektif.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments