P. Pisau

Program Nunu: Langkah Terdepan Pemkab Pulang Pisau dalam Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Bayi

PULANG PISAU - Peluncuran “Program Nunu”,  yang diperkenalkan langsung oleh Penjabat Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, dan berpusat di Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah (BLUD RSUD) setempat. Dengan memberikan layanan kesehatan inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan nutrisi bagi ibu dan bayi.

Ia menerangkan dihadapan awak media, dalam acara peresmian Program Nunu Center pada hari Jumat (08/03/2024). "Dengan diluncurkannya Program Nunu ini adalah sebagai langkah preventif kami dalam memerangi gizi buruk dan stunting, khususnya dengan memberikan perhatian khusus pada nutrisi untuk bayi usia 0-6 tahun. Dalam rentang usia ini, ASI eksklusif sangat penting karena tidak diperbolehkan memberikan makanan tambahan atau pendamping selain ASI, kecuali air putih," ungkapnya.

Acara ini juga dirangkai dengan pembukaan bazar dan pasar penyeimbang oleh BLUD RSUD Pulang Pisau bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Pulang Pisau. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Tony Harisinta, Direktur BLUD RSUD dr Muliyanto Budihardjo, Kepala Dinas Kesehatan Pande Putu Gina, serta sejumlah pejabat lainnya dari Pemkab Pulang Pisau.

Nunu juga memastikan bahwa fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) di BLUD RSUD Pulang Pisau telah dioptimalkan dengan baik. "Semua layanan kami telah memenuhi standar, mulai dari kelas perawatan hingga SDM yang berkualitas," tambahnya.

(Era)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments