P. Pisau

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dan TP PKK Menggalakkan Gerakan Tanam Cabai untuk Mengatasi Inflasi

PULANG PISAU -  Berlokasi di kebun yang dikelola oleh PKK Pulang Pisau, tepatnya di Jalan Abel Gawei (Rei II), Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, pada hari Senin (04/03/2024). Penjabat Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, memimpin langsung penanaman cabai, didampingi oleh Sekretaris Daerah Tony Harisinta, Ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau, Sari Parwati Tony Harisinta, beserta jajaran pejabat dan staf dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Dengan diluncurkan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai secara serentak sebagai bagian dari upaya untuk mengatasi masalah inflasi. Hal tersebut di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, bersama dengan Organisasi Tim Penggerak PKK daerah setempat.

Ia mengatakan dihadapan awak media, "Dengan adanya gerakan tanam cabai serentak ini dilaksanakan secara nasional dan disiarkan secara online melalui aplikasi zoom clouds meeting dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tahun 2024 ke-52," ungkapnya lugas.

Dia menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menanam cabai, mengingat cabai merupakan salah satu komoditas yang sering berkontribusi pada inflasi setiap tahunnya.

Terakhir ia menyampaikan, "Melalui gerakan tanam cabai ini, kami berharap dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat yang disebabkan oleh inflasi," tutupnya.

(Era)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments