Barsel

Kepala Bapeda Membuka Turnamen Catur Pj Bupati Cup II

BUNTOK - Kepala Bapeda Kabupaten Barito Selatan Jaya Wardana secara resmi membuka turnamen catur, kegiatan itu digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Barito Selatan yang ke 65, yang jatuh pada tanggal 21 September.

Atas nama Penjabat Bupati, Kepala Bapeda Jaya Wardana membuka secara resmi turnamen catur Pj Bupati Cup II, yang ditandai dengan menjalankan buah catur 4 langkah oleh kepala bapeda barsel, yang disaksikan oleh seluruh yang hadir pada pembukaan turnamen tersebut.

Kepala Bapeda Barito Selatan Jaya Wardana saat membacakan sambutan Penjabat Bupati mengatakan, turnamen catur II Pj Bupati Cup Barito Selatan 2024 merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari jadi kabupaten barito selatan ke 65, dikatakan juga  turnamen catur ini merupakan wujud nyata sinergitas Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dengan elemen masyarakat.

Lebih lanjut Jaya Wardana mengungkapkan, dengan bermain catur dapat melatih diri untuk berpikir cepat, tepat dan efektif dalam menghadapi berbagai situasi dan tantangan, menurutnya catur juga dapat menjadi sarana hiburan dan edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Melalui turnamen catur Pj Bupati Cup II dapat menjadi ajang silaturahmi dan persaudaraan antara pencinta catur di Kabapaten Barito Selatan, selain itu juga dapat melahirkan atlet-atlet catur yang dapat berprestasi yang bisa bersaing dalam event tingkat lokal maupun tingkat nasional.

Semenetara itu Ketua Panitia menyampaikan, turnamen catur Pj Bupati Cup II tahun 2024 yang digelar di aula Bappeda Kabupaten Barito Selatan itu  diikuti oleh 108 peserta, yang terdiri dari katagori senior putra, senior putri, selain itu juga kategori under 17 putra dan under 17 putri, para juara nantinya akan diberikan tropy, piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments