P. Raya

Kepala Dinas TPHP Prov Kalteng Hadiri Pembagian Bibit Cabai Gratis bagi MASYARAKAT DI DINAS TPHP PROV KALTENG

PALANGKA RAYA - Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalimantan Tengah membagikan bibit cabai rawit gratis sebanyak 2.000 bibit (Varietas Kara-F1 dan Rawita-F1) kepada masyarakat.

Adapun bibit cabe ini berasal dari UPT Balai Pengembangan Produksi Benih TPH Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menggerakkan masyarakat agar mau menanam cabe di pekarangan rumahnya, khususnya mengatasi harga cabai yang akhir-akhir ini naik menjelang akhir tahun.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas TPHP Sunarti mengatakan bahwa kebutuhan masyarakat akan sayuran, khususnya cabai dan bawang merah di Kalimantan Tengah terus meningkat dari tahun ke tahun. Kedua komoditas ini juga menjadi salah satu pemicu inflasi di Kalimantan Tengah, walaupun secara bertahap sudah dapat dikendalikan. "Provinsi Kalimantan Tengah sebagai salah satu provinsi penyangga IKN tidak terlepas dari kesiapannya dalam penyediaan komoditas sayuran, khususnya cabai dan bawang merah", ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Pejabat Fungsional Perencana Ahli Madya dari Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian Tardi Toyib, serta Pejabat Administrator dan Pengawas lingkup Dinas TPHP Prov. Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments