P. Raya

Sahli Gubernur Herson B. Aden Hadiri Pembukaan Parade Natal Tahun 2023

PALANGKA RAYA – Memasuki bulan Desember 2023, Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden, bersama Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, melepas peserta Parade Natal 2023, yang diselenggarakan oleh Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Provinsi Kalimanten Tengah, yang dipusatkan di Lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya.

Gubernur Kalteng dalam sambutan yang bacakan oleh Sahli Gubernur Herson B. Aden menyampaikan bahwa, semangat menyambut Natal menjadi momen bagi masyarakat, untuk mewujudkan kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama sebagai makhluk ciptaan Tuhan, Pesan Natal harus membawa kedamaian, dengan tetap membentengi diri dari pengaruh yang bisa merusak mental dan spiritual.

“Semoga Natal kali ini dapat membawa kedamaian, sukacita, dan harapan bagi kita semua, dan dalam konteks kehidupan kita dituntut untuk terus berjuang mewujudkan damai sejahtera di Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah” kata Herson.

Menurutnya, damai sejahtera tidak hanya berarti terbebas dari konflik dan kekerasan, tetapi juga terciptanya keadilan, kesejahteraan, dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat bersama-sama dan bersinergi, tanpa memandang perbedaan agama, suku, ras, dan golongan.

Selanjutnya, dengan terselenggaranya Parade Natal Tahun 2023 ini, diharapkan menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan, bukan hanya sesama umat kristiani namun juga antar umat  beragama yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah untuk menjaga keharmonisan dan kedamaian sesuai dengan fasafah Huma Betang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Forkopimda, Kakanwil Kementerian Agama Prov. Kalteng, Ketua Umum SINODE GKE Leonard S. Ampung, serta Sekretaris DAD Prov. Kalteng Yulindra Dedy.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments