P. Raya

Kepala Dislutkan Prov. Kalteng menawarkan kerja sama dengan Bosch Indonesia

PALANGKA RAYA -  Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng Darliansjah beraudiensi dengan perwakilan Bosch Indonesia di ruang kerjanya, Jumat 30 September 2022.

Diketahui, PT. Robert Bosch, telah melakukan riset selama 4 tahun dalam peluncuran AquaEasy. AquaEasy sendiri adalah sebuah platform teknologi budidaya udang dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) dan IoT (Internet of Things) yang dapat mendukung kesuksesan budidaya udang secara signifikan.

Ranggi menjelaskan, beberapa keunggulan dari AquaEasy antara lain membantu memantau tata kelola budidaya sehingga jika terjadi anomali maka tim teknis dapat segera mengambil tindakan, mengontrol efisiensi pakan sehingga dapat menurunkan FCR sampai dengan 0,3%, mengontrol pertumbuhan udang lebih optimal, manajemen risiko lebih bagus, pengelolaan tambak secara realtime dan mobile.

Sementara itu, Kepala Dislutkan Prov. Kalteng Darliansjah menyambut baik kedatangan perwakilan Bosch Indonesia ini. Ia berharap agar dilakukan modifikasi sistem sehingga dapat mengakomodir sesuai kebutuhan dan tetap mengutamakan produk lokal.

"Kami berharap bahwa kesempatan ini dapat menjadi awal kemitraan kita terutama dalam budidaya udang vaname untuk ikut membangun sektor kelautan dan perikanan di Kalimantan Tengah," pungkasnya.

Turut hadir  mendampingi Kepala Dislutkan prov. Kalteng, Kepala Bidang Budidaya, Pengolahan dan Pemasaran Sugeng Kaspani, Kasubag Umum dan Kepegawaian Berlianti, serta Analis Data dan Informasi Kristina Djojoatmodjo.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments