P. Raya

Kunjungan Kepala BBVP Bekasi ke UPT BLK Prov. Kalteng di Buntok

PALANGKA RAYA - Dalam rangka Koordinasi, monitoring dan evaluasi kegiatan pelatihan di UPT BLK Prov. Kalteng dan melihat langsung pelatihan peningkatan SDM dengan pembiayaan APBN Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBVP) Bekasi Herman Bija mengunjungi UPT BLK Provinsi Kalteng di Buntok.  Hal itu disampaikan Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Prov. Kalteng Farid Wajdi melalui Kepala UPT BLK Prov. Kalteng di Buntok Imelda Theresia, Jumat 30 September 2022.

Imelda menjalaskan bahwa saat ini pelatihan yang sedang berjalan yakni, Komputer Operator Muda, Otomotif Mesin Injeksi, Instalasi Listrik, Tata Rias dan Prosesing Pengolahan Ikan.

Sementara itu, Kepala BBVP Bekasi Herman Bija mengharapkan kejuruan yang ada terus dikembangkan seperti kejuruan design grafis, menjahit ke bordir dan perlunya kerjasama dengan perusahaan dan UKM untuk produk hasil pelatihan UPT BLK.

"Sehingga kebutuhan pasar kerja dapat diserap oleh pencari kerja atau pengangguran," jelasnya.

Turut hadir Kepala Bidang Vokasi Sri Widoyo, Kasubag program Adam, Instruktur Komputer UPT BLK Prov. Kalteng Yuppi Purnanson dan Asni, Instruktur Instalasi Listrik UPT BLK Prov. Kalteng Wahyu Amrullah, Instruktur Tata Rias UPT BLK Prov. Kalteng Emma Kristina, Instruktur UPT BLK Prov. Kalteng Endro K, Instruktur Otomotif UPT BLK Prov. Kalteng Edo Erikson, Instruktur Menjahit UPT BLK Prov. Kalteng Kurniati dan Instruktur Las Listrik UPT BLK Prov. Kalteng Andi Rivaldi.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments