P. Raya

Kepala Sekolah SMAN 1 Palangka Raya Arbusin Tujuannya  MPLS Mengenal, Memahami Karakter.

PALANGKA RAYA - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang menyenangkan Melalui Aktifitas Kreatif Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Di Lingkungan Satuan Pendidikan Jenjang SMAN  I Palangka Raya.

SMAN I Palangka Raya mengadakan kegiatan MPLS atau yang dikenal Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Kegiatan diadakan di halaman sekolah SMAN I Palangka Raya, Senin 8 Juli 2024.

Tahun ajaran baru 2024/2025 Ini kita mengadakan MPLS untuk siswa siswi yang telah diterima di SMAN 1 Palangka Raya, Tentu anak-anak yang baru masuk di sekolah ini mengenal lebih lanjut mengenal lebih mendalam apa itu SMA 1 Palangka Raya karena kita kenalkan mulai dari Kepala sekolahnya Wakil Kepala sekolahnya guru-gurunya kemudian tenaga kependidikan seperti satpam penjaga Sekolah itu kita kenalkan semua. Kepala Sekolah SMAN 1 Palangka Raya Arbusin saat kami temui di kantornya diruangan kepala sekolah SMAN 1 Palangka Raya ,Senin 8 Juli 2024 mengatakan,

Tahun ini juga kita MPLS Tidak memakai atribut macam macam seperti MPLS yang tahun tahun sebelumnya atau yang lebih dikenal dulu namanya MOS, “sekarang kita rubah sesuai aturan dari Kemendikbud supaya menghindari yang namanya buly kekerasan dalam siswa siswi selama mengikuti MPLS, yang senior dengan junior yang memang sekarang tidak boleh. Untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan.

Lebih lanjut Arbusin menambahkan,  selain itu juga sarana prasarana yang dimiliki sekolah kita kenalkan termasuk visi misi sekolah dan bagaimana pembelajaran di sekolah ini melalui bidang kurikulum merdeka belajar sehingga MPLS ini bertujuan memahami apa itu karakter di sekolah ini. 

“Arti merdeka belajar yaitu tadi ada P5. Dan nantinya siswa siswi untuk memahami semuanya, berwawasan dan P5 Merdeka Belajar,” tutup Arbusin.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments