P. Raya

Kepala Sekolah SMAN I Palangka Raya Tegaskan Baju Seragam Sekolah Tidak Ada Unsur Paksaan

PALANGKA RAYA - Kepala Sekolah SMAN 1 Palangka Raya Arbusin menanggapi rumor yang beredar di masyarakat luas tentang pendaftaran sekolah melalui PPDB On line dan masalah baju seragam yang diadakan sekolah tidak ada unsur paksaan.

“Arbusin mengatakan untuk pendaftaran sekolah yang melalui on line dan lewat link link yang sudah disediakan oleh dinas pendidikan provinsi Kalteng, para anak didik baru tidak dipungut biaya, semuanya gratis dan hanya baju seragam sekolah saja, itu pun tidak di paksakan oleh pihak sekolah kepada orang tua siswa,"Jelasnya.

Lebih lanjut Arbusin menambahkan, agar nantinya rumor di masyarakat bisa diredam yang membuat pro dan kontra di masyarakat tentang baju seragam sekolah. SMAN 1 Palangka Raya memberikan kebebasan kepada orang tua mau menjahit baju seragam di mana saja silahkan kami tidak melayani di sekolah untuk seragam sekolah.

Kepala sekolah SMAN 1  Palangka Raya kembali menekankan Agar tidak ada kesimpang-siuran tentang baju seragam dengan orang tua siswa, semua sudah ada koordinasi pihak sekolah dan pihak orang  tua siswa melalui link yang sudah di sediakan. 

Sekarang siswa/siswi yang sudah diterima oleh SMAN 1 Palangka Raya sedang mengikuti MPLS, dan MPLS sekarang tidak seperti dulu yang memakai atribut macam macam, sekarang sesuai arahan dari kementerian pendidikan dan kebudayaan tidak ada lagi MPLS seperti dulu yang namanya MOS atau Masa Orientasi Siswa. Jadi tidak ada perploncoan, sekarang tidak diperbolehkan lagi.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments