P. Raya

Kerusakan Jalan Palangka Raya - Kurun Mengundang Keprihatinan Dewan

Palangka Raya - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Lohing Simon menyatakan keprihatinan terhadap kondisi ruas jalan Palangka Raya - Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas yang kembali rusak akibat tingginya aktivitas kendaraan angkutan PBS yang melebihi kapasitas.

"Dari pantauan kami banyak kendaraan melebihi muatan yang membuat jalan dan jembatan menjadi cepat rusak. Kondisi ini harus menjadi perhatian serius pemerintah," ucap Lohing, Jumat 17 Juni 2022.

Menurut wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas dan Katingan itu menyarankan pengawasan terhadap ruas jalan Palangka Raya-Kurun lebih ditingkatkan, agar kendaraan yang mengangkut melebihi kapasitas tidak terus terjadi.

"Kami sepakat kerusakan ruas jalan Palangka Raya-Kurun masalah serius yang harus segera mendapatkan penanganan dan upaya pencegahan agar ruas jalan itu tak kembali rusak," imbuh Lohing.

Saat ini sudah banyak masyarakat yang mengeluh dan resah akibat kerusakan ruas jalan itu menyebabkan seringnya terjadi antrian panjang kendaraan akibat kerusakan jalan tersebut.

"Kami dari DPRD bersama pemprov memang sudah dan tetap berkomitmen untuk secara bersama-sama mencari solusi yang tepat dalam menyelesaikan persoalan tersebut," tandasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments