P. Raya

Pembangunan Karakter Jujur ASN Perlu Ditingkatkan

Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno mengatakan hingga kini Kalteng masih termasuk dalam wilayah yang belum terbebas dari praktik korupsi.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong agar pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten dan kota agar bisa membangun karakter jujur dalam diri pejabat maupun aparatur sipil negara (ASN) se-Kalteng.

"Dengan adanya program Kalteng berAHLAK, kami harap pemerintah bisa membangun karakter jujur dalam setiap diri ASN. Tentunya hal ini juga harus dilakukan secara konsisten, agar tidak hanya menekan budaya korupsi tapi juga menghilangkannya," ujarnya, Jumat, 17 Juni 2022.

Selain itu, guna menekan praktek-praktek tidak terpuji di lingkungan ASN diha-rapkan pemerintah daerah bisa memberikan penghargaan yaitu berupa gaji maupun insentif yang memadai guna mencegah perilaku korup di kalangan pejabat atau ASN.

"Pemerintah pun harus membangun sistem yang baik, tidak memberi celah adanya peluang atau ruang gerak bagi pejabat atau ASN melakukan tindak pidana korupsi itu," jelasnya.

Kolaborasi bersama penegak hukum dan pihak terkait lainnya juga menjadi faktor penting yang patut diperhatikan. Terutama dalam rangka penegakan hukum dan harus dilakukan secara tegas serta tanpa kompromi.

"Mari kita lawan dan berantas korupsi di Bumi Tambun Bungai ini secara konsisten," tutupnya.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments