Katingan

Kesadaran Tenaga Medis Dipertanyakan

KATINGAN – Kesadaran Tenaga medis atau kesehatan yang ada di Puskesmas Pembantu (Pustu) masih dipertanyakan, pasalnya, masih terdapat Pustu yang tidak melakukan operasional sebagaimana diharapkan masyarakat.

Sugianto, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Katingan mengatakan, sangat disayangkan jika bangunan Pustu tidak ada pelayanannya, padahal tenaganya tersedia.

“Ini kembali lagi kepada kesadaran dari tenaga medis, apa masih mau bekerja atau tidak, masyarakat sangat membutuhkan pelayanan mereka,” ungkap Sugianto, Senin (6/6/2022).

Berdasarkan keluhan yang disampaikan masyarakat, kata Sugianto, Pustu baru dibuka saat ada kegiatan dari Puskesmas atau kegiatan dari kabupaten.

Sugianto berharap, Dinas Kesehatan perlu melakukan sidak dan mengambil tindakan tenaga terhadap tenaga kesehatan terutama yang ada di Pustu. “Pak Bupati sendiri sering kali keluhkan pelayanan yang ada di Puskesmas maupun di Pustu, kalau tenaganya tidak mau kerja, lebih baik ganti saja, sehingga pelayanan boleh berjalan,” tandasnya.

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments