Katingan

Pendidikan, Kesehatan dan Jalan Jadi Harapan Warga

KATINGAN – Tenaga pendidik, kesehatan serta sarana jalan menjadi harapan masyarakat yang ada di wilayah selatan Kabupaten Katingan, dimana persoalan tersebut didapat Anggota DPRD Katingan saat melakukan Reses di daerah pemilihan dua.

Budy Hermanto, salah satu anggota DPRD Katingan mengatakan, masyarakat di wilayah Selatan Kabupaten Katingan berharap, pemerintah daerah bisa memperhatikan masalah pendidikan, kesehatan serta infrastruktur jalan.

“Ini yang kami dapati saat melakukan reses di wilayah tersebut,” ungkap, Budy Hermanto, Selasa  (7/6/2022). Menurutnya, memang persoalan mendasar yang dihadapi seringkali menyangkut kesehatan dan pendidikan. Apalagi jalan yang menghubungkan antara Kamipang dan Kecamatan Mendawai masih belum terhubung.

” Ada empat kecamatan di wilayah dapil dua seperti Kecamatan Mendawai Katingan Kuala, Kamipang dan Tasik Payawan, ” sebutnya. Kendala ketersediaan infrastruktur yang belum memadai ini yang berdampak kepada penempatan tenaga pendidik dan kesehatan yang ingin bertugas. Misalnya persoalan dan kelurahan dari warga Kecamatan Kamipang yang memberikan perhatian dan miris.

Ia menjelaskan, ada salah satu desa di Kecamatan Kamipang yang mempunyai tenaga kesehatan. Namun, masyarakat justru tidak mau berobat.

”Dari pengaduan yang diterima. Tarif yang dibebankan untuk berobat cukup besar. Sehingga, warga enggan dan tidak mau berobat ke tenaga kesehatan tersebut, ” Tandasnya.

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments