Katingan

Komisi I DPRD Turlap Demi Aspirasi Rakyat

KATINGAN – Demi mendengar aspirasi masyarakat secara langsung, Komisi I DPRD Kabupaten Katingan, Turun Lapangan (Turlap) ke Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan. Wiwik Aurola, salah satu anggota Komisi I mengatakan, dengan turun langsung menemui masyarakat, berbagai aspirasi bisa diterima dan bisa melihat kondisi daerah yang ada

“Ada banyak keuntungan jika kita langsung turun ke lapangan, karena selain menerima aspirasi, kita bisa melihat dari dekat apa yang dikeluhkan,” ungkap Anggota DPRD Katingan Wiwik Aurola, Rabu (8/6/2022).

Menurutnya, ketika turun langsung para anggota legislatif dapat melihat persoalan yang menyangkut pembangunan daerah, terutama infrastruktur maupun sarana dan prasarana yang ada di desa.

”Anggota komisi I DPRD Katingan bisa mengetahui keadaan yang ada di pemerintah kecamatan. Terutama ada sejumlah bangunan yang mengalami kerusakan dan penuaan apalagi itu fasilitas publik,” bebernya.

Misalnya, bangunan kantor kecamatan setempat yang sudah terlihat tua dan rusak. Dalam kunker itu, pihak kecamatan bermohon agar adanya rehab bangunan kantor camat.Alasannya, karena berkaitan dengan pelayanan publik untuk masyarakat,” tegasnya.

Dengan demikian, Politisi partai Hanura ini menghendaki agar pemerintah daerah dapat menampung aspirasi tersebut. Dengan begitu pelayanan pada kecamatan dapat berjalan baik dengan didukung sarana yang memadai.

” Kunker ini dihadiri Wiwik Aurola bersama sejumlah anggota dewan lainnya Gimmak, Supriadi, Toni Yosepta dan Aldy,” Tandasnya. 

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments