Kalteng

Ketua AKPSI Bertemu Menko Kemaritimian Dan Investasi

KUALA PEMBUANG - Bupati Seruyan Yulhaidir bertemeu dengan Menko Kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk membahas isu-isu terkait dengan kelapa sawit yang harus segera ditindak lanjuti agar semua bisa segera diselesaikan bagi kebaikan semua pihak.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Seruyan yang juga ketua AKPSI (Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia) menyampaikan empat hal terkait isu yang ada yaitu, Perlindungan dan pemberdayaan petani, legalitas, sertifikasi keberlanjutan dan program pemberdayaan lainnya, Penyelesaian masalah sosial, Menjawab tantangan lingkungan, Peningkatan nilai tambah.  Menurutnya hal tersebut harus segera ditindaklanjuti dan segera diselesaikan.

“ Saat ini memang masih banyak hal yang perlu diperbaiki terkait perkebunan sawit,  dampak-dampak yang ditimbulkan harus benar-benar bisa segera kita atasi agar tidak menimbulkan kerugian dan konplik di masarakat,” ujara Bupati Seruyan, Kamis 7/7/2022.

Sebagai daerah yang memiliki banyak Perkebunan sawit, dirinya berharap penangan permasalahan yang ditimbulkan oleh tumbuhnya perekebunan sawit dapat segera di atasi, dengan mengutaman kesejahteraan masarakat sekitar perekebunan sawait tersebut.

Dirinya pun menegaskan selaku ketua  AKPSI yang beranggotakan 160 kabupaten di seluruh Indonesia, akan terus mengawal permasalahan sawit ini. Dengan begitu, rakyat pemiliki pohon kelapa sawit bisa lebih sejahtera, dan keberadaan perusahaan perkebunan kelapa sawit semakin besar kontribusinya terhadap kemajuan pembangunan di wilayah masingmasing.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments