Kotim

Pemkab Kotim Dirikan 33 Dapur Sehat

Ket foto : Bupati Kabupaten Kotim Halikinnor saat meresmikan Dapur Sehat 

Sampit- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), membentuk Dapur Sehat di berbagai Desa. Hal itu dilakukan sebagai upaya Pemkab Kotim melakukan percepatan penanganan stunting atau gagal tumbuh kembang pada anak-anak.

" Dapur Sehat diresmikan di 33 kampung keluarga berkualitas atau kampung KB se Kotim ini dalam upaya menurunkan stunting pada anak-anak," ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Suparmadi. Jumat, 15 Juni 2022.

Dapur Sehat ini merupakan program pemberdayaan masyarakat sehingga dalam melaksanakan tugas  tersebut DP3AP2KB dibantu oleh kader dan mintra Pemerintah untuk menyukseskan penurunan angka stunting di Kotim.

"Program tersebut nanti diisi dengan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, seperti pemberian gizi kepada ibu hamil, anak-anak, ibu menyusui dan keluarga yang beresiko stunting. Jadi saya mohon kerja samanya dari seluruh pihak untuk bersama-sama gencarkan penurunan kasus stunting di Kotim,' tutupnya.

(Putri Taibah/Humabetang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments