Kalteng

Temu Pengusaha Guna Meningkatkan PAD dan Pajak

KUALA PEMBUANG - Bupati Seruyan Yulhaidir  menggelar agenda temu pengusaha di Jakarta dalam rangka optimalisasi Pendapan Asli Daerah (PAD) dan kerjasama pemungutan pajak dengan mengundang para pengusaha di wilayah Kabupaten Seruyan, Rabu 15/6/2022.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun koordinasi dengan para pengusaha atau investor, terkait dengan optimalisasi pemungutan pajak yang selama ini dinilai masih perlu peningkatan serta kerja sama dari semua pengusaha yang menjalankan usahanya di wilayah kabupaten Seruyan.

“Karena potensi penerimaan atau pendapatan daerah dari aktivitas Perusahaan Besar Swasta (PBS) baik itu sektor perkebunan, perhutanan dan koperasi plasma sawit serta telekomunikasi itu diharapkan mampu tercapai atau bahkan melebihi dari target pendapatan yang telah ditetapkan,” katanya.

Bupati Seruyan mengingatkan bahwa dengan kesadaran dari para pengusaha dalam membayar pajak maka akan sangat berdampak kepada kemajuan pembangunan di wilayah kabupaten Seruyan, seperti pembanguan infrastruktur dan jalan yang semua itu pasti akan berdampak positif bagi pengusaha itu sendiri dalam menjalankan kegiatan usahanya.

“Ini sangat sangat strategis sesuai dengan tema Bergotong royong Membangun Kabupaten Seruyan Untuk Mewujudkan Seruyan Sehat, Aman dan Sejahtera. Karena dengan meningkatkan realisasi PAD, maka hal itu akan diiringi dengan peningkatan realisasi program-program pembangunan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring,” jelasnya.

Dengan tumbuh dan meningkatnya kesadaran pengusaha untuk memenuhi kewajiban mereka terkait dengan pajak ataupun retribusi, tentunya akan sangat berdampak terhadap realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments