Katingan

Ketua Bawaslu Katingan Akui Adanya Insiden

KATINGAN – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah Yosafat Kawung membenarkan adanya persoalan antara Koordinator Sekretariat dengan salah satu Komisioner Bawaslu Setempat.

Dijelaskan Yosafat, persoalan antara koordinator sekretariat Bawaslu Katingan Irwanto diketahui setelah mendapat kiriman video yang dibuat Irwanto, yang menyatakan kalau dirinya mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari Sabri yang juga anggota Bawaslu.

“Jadi memang benar kejadian tersebut  dan saat ini sudah ditangani Bawaslu Provinsi,” Ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Katingan. Yosafat Kawung, saat dikonfirmasi redaksi Humabetang via telepon, Rabu 17 Juli 2024.

Lebih lanjut, kata Yosafat, untuk penyelesaian masalah tersebut, ditangani langsung Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah.

“Seperti apa perkembangan penyelesaian masalah tersebut, silakan konfirmasi ke Bawaslu Provinsi,” Katanya.

Sementara itu, Irwanto, Sekertaris Bawaslu saat dikonfirmasi mengatakan kalau dirinya dan pelaku, akan dimediasi di Bawaslu Provinsi dan mengupayakan penyelesaian secara internal. 

“Lagi upaya mediasi lewat Bawaslu Provinsi, namun masih terkendala waktu, karena masih dinas luar,” Ujar Irwanto lewat pesan Whatshap.

Bahkan masih menurut Irwanto, dirinya telah membuat Laporan Polisi (Lp) lewat7 Polsek Katingan Hilir dengan harapan ada penyelesaian secara baik. 

“Yang jelas persoalan ini mengganggu aktivitas pekerjaan, makanya saya, sekalipun saya disini jadi korban, tapi berupaya untuk menyelesaikan dengan pelaku baik lewat Bawaslu Provinsi, maupun pihak berwajib,” Tandasnya.

(Novryanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments