P. Raya

Ketua DAD Agustiar Sabran Membuka Pasar Ramadhan Di Halaman Masjid Darussalam.

PALANGKA RAYA - Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Agustiar Sabran untuk ketiga kalinya menggagas Pasar Ramadan 1444 H, yang diadakan di Halaman Masjid Raya Darussalam.

Agustiar yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah ini meyakini, Pasar Ramadhan mampu memicu peningkatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kalteng, sehingga masyarakat pelaku usaha dapat meningkatkan perekonomian di saat Ramadhan ini.

Agustiar Sabran melalui Ketua Harian DAD Kalteng Andrie Elia Emang mengatakan, Ramadan ini juga sebagai momentum umat beragama dalam membangun kebersama-an dan solidaritas serta moderasi beragama.

“Moderasi ini sangat penting untuk kita jalani, dengan menguatkan rasa persaudaraan, serta kebersamaan, dan kemanusiaan,” ucapnya, Kamis (23/3/2023).

Ia menyebut, Pasar Ramadhan ini berkolaborasi dengan organisasi keagamaan, serta organisasi masyarakat, juga kepemudaan yang ada di Kalteng, dan juga didukung industri jasa keuangan dan perbankan.

Sementara itu, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat Katma F Dirun menyampaikan, kepada seluruh masyarakat di Kalteng agar selalu menjaga toleransi di tengah keberagaman yang ada saat ini.

“Maka dari itu kita semua selalu menjaga, serta merawat keberagaman, sehingga tali silaturahmi diantara kita dapat terjaga dengan baik, dan juga mewujudkan Kalteng makin Berkah,” katanya.

Pihaknya berharap Pasar Ramadan ini akan menjadi berkah bagi masyarakat pelaku UMKM di Kalteng, sehingga perekonomian masyarakat kalteng, khususnya Palangka Raya meningkat.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments