Kalteng

Ketua Dewan Ajak Pemuda Berorganisasi

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

ORGANISASI - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo (tengah) mengajak pemuda mau ikut aktif dalam organisasi, Kamis (28/10/2021).

KUALA PEMBUANG - Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyampaikan bahwa perana para pemuda sangat penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa, dengan terlibat aktif melalui berbagai macam kegiatan. Seperti misalnya ikut dalam organisasi, karena ini akan menjadikan mereka lebih mengerti bagaimana cara menyamakan pandangan dengan berbagi macam pikiran yang berbeda tapi tetap bisa bersatu untuk kemajuan bersama.

Dia berharap agar para pemuda lebih aktif lagi untuk melakukan kegiatan yang positif, seperti terlibat dengan kegiatan organisasi kepemudaan, organisasi sosial dan berbagai macam kegiatan yang mengarah kemajuan, karena menurutnya dengan berorganisasi para pemuda dapat belajar membentuk karakter.

"Organisasi itu terdiri dari banyak hal, seperti OSIS bagi para pelajar, BEM bagi yang sudah mahasiswa, dan berbagi macam organisasi kemasyarakatan yang bisa diikuti, sebagai wadah pengembangan kapasitas diri kita," ujar Zuli Eko, Kamis (28/10/2021).

Dengan keterlibatan para pemuda dalam berorganisai diharapakan dapat mengurang kegiatan yang negatif, karena dalam berorganisasi di ajarkan bentuk tanggung jawab, karakter kepemimpinan, serta norma-norma kemasyarakatan yang menjadikan para pemuda tersebut memiliki rasa empati yang tinggi terhadap lingkungannya.

"Saya itu sangat suka sekali dengan pemuda-pemuda yang berorganisasi, karena itu bekal buat mereka untuk menumbuh kembangkan kapasita diri mereka, membentuk karakter kepemimpinan dari muda, dan menumbuhkan kepercayaan diri mereka sebagai bekal kedepannya," ungkapnya.

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93, serta Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) perwakilan pemuda Provinsi Kalimatan Tengah (Kalteng) yang diselenggarakan di Kabupaten Seruyan, Zuli Eko juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, hingga bisa terlaksana dengan baik.

"Kami dari pihak dewan memberikan apresiasi untuk terselenggaranya kegiatan IBAB ini, dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan khidmat,” tandasnya.

(Giya/Altius)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments