Kalteng

Tak Ada Lagi Pasien Covid-19 di RSUD dr Murjani

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor memastikan, saat ini sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. Saat ini Kotim sudah turun dari level 3 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menjadi level 2.

Semoga pandemi segera berakhir, semoga secepatnya kita bisa turun lagi menjadi level 1. Tidak ada lagi pasein yang perlu dirawat di RSUD dr Murjani,” kata Halikinnor, Selasa (26/10/2021).

Ia menyebut, jika hal ini dapat dipertahankan maka perekonomian daerah akan bangkit dan membaik sehingga pembangunan akan kembali lancar.

“Karena itu perlu adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam pemahaman dan upaya penanganan serta percepatan penanggulangan pandemi Covid-19, yakni salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” tegasnya.

Dari data Dinkes Kotim, saat ini tersisa lima kecamatan yang masih terdapat penyebaran Covid-19 di Kotim. Yakni Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Parenggean, Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hulu dan Teluk Sampit. Sementara kecamatan lainnya sudah dinyatakan 0 kasus atau zona putih.

Ia menyebut, pihaknya tak bosan-bosan mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap meningkatkan protokol kesehatan. Sebab terbukti,  Prokes memang efektif untuk menangani pandemi ini.  

“Mengingat adanya kelonggaran aktivitas masyarakat, jadi kami harus terus mengingatkan penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments