Kalteng

Ketua Dewan Ikut Baksos Bareng Pramuka

 

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

BAGI MASKER - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo membagikan masker, Sabtu (14/08/2021).

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo melakukan kegiatan bakti sosial bersama dengan anggota Pramuka kwarcab Seruyan di wilayah Persil Raya, menyambut HUT Pramuka yang ke-60, Sabtu (14/08/2021).

Kegiatan yang dilakukan adalah dengan membagikan masker bagi pengendara yang melalui simpang empat Persil Raya, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, dengan harapan masyarakat sadar betapa pentingya selalu menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Kegiatan hari ini adalah Bakti Sosial Kwarcab Seruyan dalam rangka HUT Pramuka yang ke-60, dimulai pagi tadi dengan upacara bersama, kemudian dilanjutkan dengan pembagian masker bagi pengendara yang melalui simpang empat Persil Raya ini,” ujarnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan rumah ibadah seperti musala dengan menyapu ruangan, serta menyemprotkan disinfektan agar bakteri yang ada bisa dibasmi dan membersihkan lingkungan musala dengan mengumpulkan sampah di sekitar lingkungan  tersebut.

Dia menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membentuk kepribadian anggota Pramuka di wilayah Kwarcab Seruyan agar lebih peduli pada keadaan lingkungan serta siap dan siaga dalam membantu pemerintah.  Apalagi di masa pandemi Covid-19, selalu menyosialisasikan pentingnya menaati prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Di HUT Pramuka yang ke-60 ini saya berharap agar Pramuka Kwarcab Seruyan menjadi Pramuka yang disiplin dan berkarakter bisa berguna bagi Kabupaten Seruyan dan NKRI," pungkasnya.

 

(Giya/Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments