Barut

Sahabat Peduli Sesama Bantu Nenek Renta

MUARA TEWEH - Komunitas Sahabat Peduli Sesama atau SPS di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, kembali menjalankan misi kemanusiaan, Minggu (15/8/2021).

Kali ini sasaran bantuan diberikan kepada pemilik gubuk berukuran empat kali enam meter, dihuni wanita renta yang umurnya sudah mencapai 99 tahun.

Nenek itu bernama Darmala, warga Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah yang kesehariannya hanya duduk dengan  seutas tasbih di tangan.

Wahidah anak nenek Darmala menyambut baik dan berterimakasih atas bantuan dari Sahabat Peduli Sesama Muara Teweh, yang datang jauh mengantarkan bantuan.

Wahidah mengatakan, ibunya Darmala sudah lama menjanda dan sehari hari hanya di tempat tidur dengan memegang tasbih, Karena penyakit strok yang sudah enam bulan dideritanya.

Dengan kedatangan Sahabat Peduli Sesama, tak terasa air mata menetes melihat ada orang yang masih peduli terhadap keluarganya yang merupakan penyadap karet ini.

Terimakasih kepada Sahabat Peduli Sesama yang datang menyerahkan bantuan, sebagai warga Wahidah hanya dapat berucap semoga Sahabat Peduli Sesama eksis membantu warga yang sangat membutuhkan.

Eko Agus Arriyanto menambahkan, ibu Darmala memang sangat pantas memperoleh bantuan, mengingat orang tua tersebut sudah uzur.

Sebelum menyerahkan bantuan komunitas SPS terlebih dulu melakukan survei di tengah masyarakat, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

 

(Mardedi /Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments