Kalteng

Ketua Dewan Minta Semua Anggota Mau Divaksin

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
VAKSINASI MASSAL - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Senin (14/06/2021).

KUALA PEMBUANG - Dalam kegiatan mendukung pemerintah daerah menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Seruyan, Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, berharap seluruh anggota DPRD Seruyan bisa berpartisipasi dengan cara siap untuk divaksin.

“Ini sebagai bentuk dukungan dengan program pemerintah Kabupaten Seruyan guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Seruyan,” ucapnya, Senin (14/06/2021).

Hal tersebut dia sampaikan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro (PPKMBM) RT 28/RW 01 Kelurahan Kuala Pembuang II, Senin (14/06/2021).

Kegiatan yang dia hadiri tersebut merupakan bentuk dukungannya terhadap pemerintah daerah sebagai seorang anggota DPRD Seruyan.

“Dengan adanya program vaksinasi massal ini terutama pada para lansia, pelayan publik, tenaga pendidik serta masyarakat umum, saya sangat mendukung sekali kegiatan positif ini dengan harapan bahwa kegiatan ini bisa menekan dan menanggulangi penyebaran virus Covid-19 khususnya,” terangnya. 

Di wilayah Kabupaten Seruyan, di samping itu juga saya berharap agar rekan-rekan saya di lembaga legeslatif agar mau berpartisipasi untuk menerima vaksin Covid-19 ini,” ujarnya.

Zuli Eko Prasetyo berharap, dengan diadakannya vaksin ini semua anggota dewan bisa ikut berpartisipasi sebagai edukasi kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Seruyan. 

Ia menyebut, menurut pengamatanya selama ini masih banyak masarakat yang takut melakukan vaksin dan masih ragu dengan apa manfaat melakukan vaksinisasi Covid-19, maka dengan keikutsertaan para anggota dewan akan menjadi contoh untuk masyarakat betapa pentingnya vaksin ini.

“Saya sangat menyayangkan sekali dari lembaga kami legislatif, untuk tingkat partisipasinya terhadap vaksin Covid-19 sangat rendah, dari jumlah total 25 orang anggota, sampai sekarang ini hanya dua orang saja yang mengikuti vaksin termasuk saya,” ungkapnya.

Sebenarnya sejauh ini sudah ada upaya dari DPRD Seruyan agar semua anggota Dewan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 ini.

“Beberapa hari yang lalu kami telah melakukan vaksin massal di Gedung DPRD sasarannya adalah semua pegawai sekretariat dan kalangan anggota DPRD dan undangan pun sudah di berikan kepada seluruh anggota DPRD, hanya saja mereka kurang berpartisipasi,” tandasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments