Politik

Ketua DPRD Bartim Siap Akomodir Hak Interpelasi

BARTIM - Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim)  Provinsi Kalimantan Tengah, menyatakan siap mengakomodir hak interpelasi terkait permasalahan yang ada di Bartim.

Hal tersebut disampaikan ketua DPRD Bartim Nur Sulistio menyikapi beberapa elemen, yang mendorong DPRD Bartim untuk melaksanakan hak interpelasi, kepada wartawan di gedung DPRD Kamis, (09/7/2020), ia menyebut, sebagai pimpinan siap mengakomodir

“Namun hingga saat ini kawan-kawan anggota DPRD,ungkapnya, baik dari fraksi ataupun perorangan masih belum menyampaikan kepada pimpinan DPRD, usulan untuk penggunaan hak interpelasi tersebut,” katanya.

Terpisah, pemerhati kebijakan publik di Bartim Yandi menyebutkan, jika bicara soal substansi hal-hal yang ingin ditanyakan dalam interpelasi, jika memang kegiatan jadi dilaksanakan oleh DPRD Bartim, tentunya substasi yang terkait dengan kebijakan yang berdampak bagi masyarakat luas.

“Hak interpelasi adalah hak dprd, untuk meminta keterangan kepada bupati mengenai kebijakan pemerintah daerah yang penting dan strategis, serta berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” tandasnya.

(AF/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments